Aksi 1 juta tanda tangan dukung pilkada surabaya damai


 
Pagi hari ini bertempat di Balai kota Surabaya Jl. Taman Surya No 01 Surabaya, *telah di laksanakan kegiatan aksi demo oleh aliansi pemuda pemudi surabaya dengan tema 1 juta tanda tangan mendukung pilkada Surabaya damai* di ikuti 30 orang dari FORKAS (Forum komunikasi arek Suroboyo) di Pimpin oleh Hasanudin Sakera. 
 Dengan rangkaian kegiatan 
Massa dari FORKAS (forum Komunikasi Arek Suroboyo) di depan Balaikota Surabaya dengan menggelar kain putih untuk 1 juta tanda tangan dan spanduk bertuliskan forum Komunikasi Arek Suroboyo Aksi 1 juta tanda tangan mendukung Pilkada Surabaya damai. 
, 1 Juta tanda tangan di mulai oleh peserta aksi dari Forkas dan penguna Jl. Yang bertanda tangan 
Masa aksi ForKAS menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan orasi yang intinya Bahwa tujuan dari Forkas (Forum Komunikasi Arek Suroboyo) melakukan aksi 1 juta tanda tangan di depan Balaikota Surabaya karena ForKAS menilai perlu adanya masyarakat menyerukan untuk pilkada kota surabaya tetap kondusif.
Dengan Maraknya pemberitaan hoax maupun aksi kekerasan, membuat ForKAS prihatin akan bisa suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini khususnya buat kota surabaya.Konflik eksternal maupun intetnal dalam sebuah pendukungan mulai dipertontonkan pada publik (masyarakat), dimana nanti masyarakat enggan terlibat konflik dan tidak memberikan hak pilihnya pada pilkada ini (golput).
 Padahal rumusan kesuksesan sebuah Pilkada, apabila pemilih lebih banyak dari pada golputnya, selain buang-buang anggaran juga matinya demokrasi di wilayah tersebut.
Oleh karena itu arek Suroboyo yang tergabung dalam ForKAS (Forum Komunikasi Arek Surabaya), merasa prihatin akan terjadinya hal tersebut.
Dengan berbekal kebersamaan ForKAS mengadakan *Aksi 1 Juta Tanda Tangan* Mendukung Pilkada Surabaya Damai, Target ForKAS, semua demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kota Surabaya juga akan memperoleh pemimpin yang dipilih secara demokratis.
 Mari sukseskan pilkada serentak Th 2020 dan Mari bersama diJaga Surabaya, agar tetap kondusif dalam Pilkada tahun 2020 ini. Semoga seruan atau ajakan ForKAS, menambah semangat masyarakat kota surabaya dalam memilih pilihannya.
Dengan semboyan Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh Agar setelah pilkada, kita tetap rukun dan beraktifitas kembali membangun kota surabaya.

, Orasi ini  yang intinya bahwa kegiatan aksi 1 juta tanda tangan dari Forkas (Forum Komunikasi Arek Suroboyo) merupakan kegiatan murni dari arek Suroboyo bukan dukungan dari pemerintah kota Surabaya, kegiatan 1 juta tanda tangan merupakan kegiatan murni nertal yang saat ini kota Surabaya yang sebentar lagi ada Pilkada. 
Pukul 11.15 WIB, kegiatan Aksi 1 juta tanda tangan di depan Balaikota Surabaya selesai selama kegiatan berjalan dengan tertib. 
Hasanudin selaku pimpinan Forkas mengatakan
Bahwa tujuan dari Forkas (Forum Komunikasi Arek Suroboyo) melakukan aksi 1 juta tanda tangan di depan Balaikota Surabaya karena ForKAS menilai perlu adanya masyarakat menyerukan untuk pilkada kota surabaya tetap kondusif.

( rahman )

Komentar